Santi (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN EMOTIONAL SHOPPING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SITUS JUAL BELI ONLINE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN PALOPO. Diploma thesis, IAIN Palopo.
![[thumbnail of Skripsi Santi]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi santi 1904030046 (1).pdf
Download (6MB)
Abstract
Skripsi ini membahas tentang pengaruh Digital Marketing dan Emotional Shopping terhadapa Keputusan Pembelian di Situs Jual beli online (studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islsm IAIN Palopo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing terhadap Keputusan Pemeblian secarah parsial, untuk mengetahui pengaruh Emotional Shopping terhadap Keputusan Pembelian secara parsial, dan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing dan Emotional Shopping terhadap Keputusan Pembelian secara
simultan.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif untuk menguji pengaruh Digital Maketing dan Emotional Shopping terhadapa Keputusan Pembelian di Situs Jual Beli Online (studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo), populasinya adalah seluruh konsusmen mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnsi Islam IAIN Palopo. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adlah menggunkana Teknik probability sampling dan jenis pengambilan sampel menggunkan simple random sampling. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis linear berganda dan uji hipotesis.
Hasai dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Digital Marketing (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) Pada situs jual beli online (studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo), dan variabel Emotional Shopping (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pemebelian (Y) di situs jual beli online (studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo). Digital Marketing (X1) dan Emotional Shopping (X2) berepengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian(Y) di situs jual beli online (studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo). Adapun Digital Marketing (X1) dan Emotional Shopping (X2) dalam menjelaskan Keputusan Pembelian (Y) di situs jual beli online (studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo) yaitu sebesar 20,9% dan sisanya 79,1% di jelaskan variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian.
Kata Kunci: Digital Marketing, Emosional Shopping, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 300.6 Organisasi dan Manajemen di Bidang Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Dahniar Abdullah |
Date Deposited: | 20 Jun 2025 04:11 |
Last Modified: | 20 Jun 2025 04:11 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10137 |