Amalia, Nur (2022) STRATEGI PELAYANAN JASA SERVIS MOBIL DALAM MENINGKATKAN PELANGGAN DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Kasus Bengkel Mobil Zhafira Masamba Kabupaten Luwu Utara). Diploma thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of Skripsi Nur Amalia] Text (Skripsi Nur Amalia)
SKRIPSI NUR AMALIAH.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Skripsi Nur Amalia] Text (Skripsi Nur Amalia)
SKRIPSI NUR AMALIAH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Strategi Pelayanan Jasa Sevis Mobil Dalam Meningkatkan Pelanggan Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Bengkel Mobil Zhafira Di Masamba, Kabupaten Luwu Utara). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pelayanan jasa servis mobil dalam meningkatkan pelanggan ditinjau dari etika bisnis Islam. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang berfokus pada deskripsi dan analisis. Adapun subjek penelitian adalah pihak perusahaan dan pelanggan. Penelitian ini menggunakan dua sumber data yaitu data primer dan data sekunder dan teknik pengumpulan yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun hasil dari penelitian yang dilakukan mengenai strategi pelayanan Jasa Strategi Pelayanan yang diberikan bengkel Zafira secara umum sudah baik, diantaranya kejujuran, kesopanan dan keramahan, keadilan, kecepatan dan ketepatan dalam bekerja, mutu barang yang bagus, harga jasa yang diberikan standar ( kompetitif ). Namun masih ada beberapa yang masih belum, diantaranya kebersihan yang masih kurang, fasilitas yang masih kurang lengkap dan ketersediaan barang yang masih kurang lengkap.

Kata kunci: Pelayanan Jasa Pelanggan, etika bisnis Islam

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 300.6 Organisasi dan Manajemen di Bidang Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Dahniar Abdullah
Date Deposited: 24 Jun 2025 06:15
Last Modified: 24 Jun 2025 06:15
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10211

Actions (login required)

View Item
View Item