Larasati, Yunda Dwi (2024) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN SELF-AWARENESS PADA SISWA KELAS XI ILMU-ILMU SOSIAL MAN KOTA PALOPO. Diploma thesis, IAIN Palopo.
![[thumbnail of Skripsi Yunda Dwi Larasati]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
skripsi yunda dwi larasati.docx - Published Version
Download (7MB)
Abstract
Skripsi ini membahas tentang hubungan antara disiplin belajar dengan self-awareness pada siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan disiplin belajar dengan self-awareness pada siswa kelas XI IIS MAN Palopo dan seberapa besar kontribusi self-awareness pada disiplin belajar siswa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan komunikasi dan survei. Sampel yang digunakan berjumlah 58 siswa yang berasal dari kelas XI IIS 1 dan XI IIS 2. Prosedur pengumpulan data menggunakan metode observasi dan Kuesioner/angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan antara disiplin belajar dengan self-awareness sangat kuat sebesar 82,3% dan kontribusi self-awareness diukur dengan uji koefisien determinasi (R2) sebesar 67,8%, sedangkan sisanya 32,2% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar model.
Kata kunci : disiplin belajar self-awerness, siswa
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi S-1 Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Mrs Vivi Novianty |
Date Deposited: | 24 Jun 2025 07:47 |
Last Modified: | 24 Jun 2025 07:47 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10222 |