Syafitri, Israh (2025) UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG PENDIDIKAN SEKS KELAS VIII DI SMP NEGERI 8 PALOPO. Diploma thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of Skripsi Isra Syafitri] Text (Skripsi Isra Syafitri)
SKRIPSI ISRAH SYAFITRI (BKI 20).pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang upaya guru bimbingan konseling untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang pendidikan seks di kelas VIII di SMP Negeri 8 palopo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan pemahaman siswa tentang pendidikan seks di SMP Negeri 8 palopo. Bagaimana pemahaman siswa tentang pendidikan seks, dan seperti apa tantangan dan strategi guru bimbingan konseling dalam memberikan pemahaman siswa tentang pendidikan seks. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah upaya yang dilakukan oleh guru bimbingan konseling untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang pendidikan seks di SMP Negeri 8 palopo yaitu memberikan dan memperkenalkan apa itu pendidikan seks, serta guru bimbingan konseling juga melibatkan pihak lain, guru bimbingan konseling dalam mencari informasi dari internet, artikel, jurnal dalam mencari materi dari pendidikan seks. Hasil dari upaya guru bimbingan konseling untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang pendidikan seks yaitu terjadi peningkatan pada siswa siswa yang awalnya hanya tidak tau serta berpikir pendidikan seks adalah hal yang negatif, tetapi setelah guru bimbingan konseling memberikan pemahaman kepada siswa tentang pendidikan seks, siswa jadi lebih memahami tentang pendidikan seks yang memiliki perbahasan yang luas dan tidak sebatas hal-hal yang berbau negatif.
Kata Kunci: Guru BK, Pendidikan Seks

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi S-1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Dahniar Abdullah
Date Deposited: 04 Jul 2025 00:48
Last Modified: 04 Jul 2025 00:48
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10410

Actions (login required)

View Item
View Item