BASRI, BASRI (2025) STRATEGI PEMASARAN MODERN MART DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK DI KABUPATEN LUWU. Diploma thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of Skripsi BASRI] Text (Skripsi BASRI)
BASRII INSYA ALLAH.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Strategi Pemasaran Modern Mart dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk di Kabupaten Luwu. Penelitian ini mengangkat permasalahan yakni (1) bagaimana kendala dan solusi yang dihadapi Modern Mart dalam persaingan bisnis, (2) bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh modern mart dalam meningkatkan volume penjualan produk di Kabupaten Luwu. Penelitian ini menggunakan deksriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data yang menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh informasi bahwa Modern Mart menghadapi berbagai kendala dalam persaingan bisnis, termasuk persaingan harga, manajemen persediaan, keterbatasan modal, dan persaingan dari toko digital.
Kendala-kendala ini mengharuskan toko-toko tersebut terus berinovasi dan menyesuaikan strategi mereka. Untuk mengatasi persaingan, toko-toko ini menerapkan solusi dengan melakukan penawaran promosi, diskon, peningkatan kualitas pelayanan, inovasi produk, dan menjalin kerjasama dengan supplier guna
mendapatkan harga yang lebih baik. Selain itu, strategipemasaran yang diterapkan oleh Modern Mart untuk meningkatkan volume produk dan penjualan adalah dengan melakukan inovasi produk baru, promosi melalui media sosial, diskon harga, serta fokus pada pelayanan yang ramah dan nyaman.
Kata kunci: Srategi Pemasaran, Modern Mart, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Mrs Vivi Novianty
Date Deposited: 07 Jul 2025 07:06
Last Modified: 07 Jul 2025 07:06
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10432

Actions (login required)

View Item
View Item