Irsyad, Muhaidi (2025) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PEDAGANG SEMPOL AYAM DI KOTA PALOPO. Diploma thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of Skripsi MUHAIDI IRSYAD] Text (Skripsi MUHAIDI IRSYAD)
skripsi_irsyad.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pedagang sempol ayam di Kota Palopo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data primer dalam penelitian ini ialah pedangang sempol ayam di Kota Palopo yang
berjumlah 2 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sebelum dianalisis lebih lanjut data dianalisis menggunakan analisis SWOT dengan menganalisis faktor internal dan faktor eksternal pada strategi pemasaran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa
berdasarkan analisis matriks SWOT, usaha sempol ayam di Kota Palopo berada di fase pertumbuhan. Untuk meningkatkan penjualan dan laba, strategi pemasaran harus fokus pada pengembangan pasar dan produk. Menawarkan porsi yang lebih
besar dapat menarik pelanggan, sementara perluasan menu dan penambahan layanan baru sesuai permintaan konsumen dapat meningkatkan volume penjualan. Menjaga kualitas produk secara konsisten juga penting untuk membangun reputasi dan meningkatkan kepercayaan konsumen. Dengan strategi ini,
diharapkan usaha sempol ayam dapat meningkatkan penjualan dan laba, serta meraih kesuksesan lebih lanjut di pasar lokal.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Peningkatan Penjualan, SWOT

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Mrs Vivi Novianty
Date Deposited: 09 Jul 2025 01:27
Last Modified: 09 Jul 2025 01:27
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10487

Actions (login required)

View Item
View Item