Fitri, Nisa Tul (2025) MODEL KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KARAKTER PEDAGANG USAHA MIKRO KECIL(UMK) DI KELURAHAN NOLING KABUPATEN LUWU. Diploma thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of Skripsi Nisa Tul fitri] Text (Skripsi Nisa Tul fitri)
SKRIPSI Nisa Tul fitri.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang “Model Komunikasi Pemasaran dan Karakter Pedagang Usaha Mikro Kecil(UMK) di Kelurahan Noling Kabupaten Luwu”Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui model komunikasi pemasaran,karakter pedagang, dan kaitan antara karakter pedagang dengan model komunikasinya terhadap konsumen di Kelurahan Noling Kabupaten Luwu. Penelitian ini menggunakan metode kualitataif. Adapun informan dalam penelitian ini berjumlah 5 orang dengan total UMK yang ada yakni 82 yang meliputi konter cell,kulineran/warung makanan,pedagang campuran dll.dan
instrumen pengumpulan data menggunakan observasi,wawancara,pengmatan dan dokumentasi.Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu karakter pedagang yang baik akan menghasilkan komunikasi pemasaran yang baik juga,alangkah lebih baik jika komunikasi pemasaran baik dan karakter pedagang juga baik sehingga keduanya akan saling berpengerauh positif.hasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa pedagang juga mengutamakan karakter yang baik demi pelayanan yang
terbaik bagi pelanggan.
Kata Kunci : Model Komunikasi, Pemasaran, Karakter Pedagang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Mrs Vivi Novianty
Date Deposited: 09 Jul 2025 01:39
Last Modified: 09 Jul 2025 01:39
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10488

Actions (login required)

View Item
View Item