Ayu, Rudi Tandi (2025) PENGARUH LOKASI DAN KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA JASA PENGIRIMAN J&T KECAMATAN POREHU KABUPATEN KOLAKA UTARA). Diploma thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of Skripsi Rudi Tandi Ayu] Text (Skripsi Rudi Tandi Ayu)
SKRIPSI RUDI TANDI AYU(MBS 20).pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh lokasi dan ketepatan waktu pengiriman terhadap kepuasan pelanggan (Studi Pada Jasa Pengiriman J&T Kecamatan Porehu Kabupaten Kolaka Utara). Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap kepuasan pelanggan J&T
Kecamatan Porehu Kabupaten Kolaka Utara dan untuk mengetahui pengaruh ketepatan waktu terhadap kepuasan pelanggan pengiriman J&T Kecamatan Porehu Kabupaten Kolaka Utara Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi berjumlah 2882 dan sampel sebanyak 97 masyarakat. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling. Data diperoleh melalui kuesioner. Selanjutnya, data di olah menggunakan SPSS Versi 20 Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan uji t menunjukkan bahwa nilai thitung variabel lokasi sebesar 6,374 dan apabila nilai ttabel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 1,985 maka nilai thitung variabel lokasi lebih besar dari nilai ttabel yang digunakan atau variabel lokasi sebesar 6,374 > 1,985 dan nilai p-value atau sig. variabel lokasi sebesar 0,00 atau lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05)
sehingga berdasarkan data tersebut dapat simpulkan bahwa variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan.Secara uji parsial menunjukkan bahwa nilai thitung variabel ketepatan waktu sebesar 4,709 dan lebih besar dari nilai ttabel yang digunakan atau variabel ketepatan waktu sebesar 4,709 > 1,985 dan nilai p-value atau sig. variabel ketepatan waktu sebesar 4,709 atau lebih besar dari 0,05 (4,709 > 0,05) sehingga berdasarkan data tersebut dapat simpulkan bahwa variabel ketepatan waktu berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan
Kata Kunci: Kepuasan pelanggan, ketepatan waktu, lokasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Mrs Vivi Novianty
Date Deposited: 09 Jul 2025 01:52
Last Modified: 09 Jul 2025 01:52
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10490

Actions (login required)

View Item
View Item