B, Muh. Faizal (2025) PENGARUH KOMUNIKASI, KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA J&T EXPRESS WAWONDULA, KEC. TOWUTI KAB. LUWU TIMUR). Diploma thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of SkripsiMuh. Faizal B] Text (SkripsiMuh. Faizal B)
MUH_FAIZAL_B. (MBS 20).pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh Komunikasi, Ketepatan Waktu Pengiriman, dan Brand Experince Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada J&T Express Wawondula, Kec. Towuti Kab. Luwu Timur). Tujuan dari penelitian: Untuk mengetahui pengaruh komunikasi terhadap kepuasan pelanggan,
untuk mengetahui pengaruh ketepatan waktu pengiriman terhadap kepuasan pelanggan, untuk mengetahui pengaruh Brand Experince terhadap pengaruh Kepuasan Pelanggan, dan untuk mengetahui pengaruh Komunikasi, Ketepatan waktu pengiriman, dan Brand Experince terhadap Kepuasan Pelanggan.
Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat pengguna layanan jasa pengiriman J&T Express Wawondula, Kec. Towuti, Kab. Luwu Timur yang jumlahnya tidak diketahui sehingga dikategorikan dalam populasi informatifi.
Penelitian ini menggunakan teknik Simple Random sampling dengan rumus Lemesho. Sampel yang digunakan sebayak 97 Responden, dan data diperoleh melalui kuesioner. Selanjutnya data dianalisis menggunakan regresi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi, dengan SPSS versi 26.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Komunikasi (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) dimana nilai thitung 2.842 > ttabel 1,985 dan nilai signifikansi sebesar 0,008 < 0,05. Variabel Ketepatan Waktu Pengiriman (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Kepuasan Pelanggan (Y) dengan nilai thitung 2,749 > ttabel 1,985 dan nilai signifikansi sebesar 0,007< 0,05. Variabel Brand Experince (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) dengan nilai thitung 4.939 > ttabel 1,985
dan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05. Sedangkan secara simultan variabel Komunikasi, Ketepatan Waktu Pengiriman dan Brand Experince berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, dengan nilai Fhitung 29.628 > Ftabel 2.703 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dari hasil uji koefisien determinasi diperoleh
nilai R Square sebesar 0,483 atau 48,3%, sedangkan sisanya 51,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Kata Kunci: Brand Experince, Ketepatan Waktu, Kepuasan Pelanggan, Komunikasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Mrs Vivi Novianty
Date Deposited: 09 Jul 2025 06:27
Last Modified: 09 Jul 2025 06:27
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10505

Actions (login required)

View Item
View Item