Mirna, Mirna (2025) STRATEGI MANDALA FINANCE CABANG LASUSUA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH. Diploma thesis, IAIN Palopo.
![[thumbnail of Skripsi MIRNA]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI MIRNA (PBS 20).pdf - Published Version
Download (2MB)
Abstract
Skripsi ini membahas mengenai strategi pemasaran mandala finance cabang lasusua dalam meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini bertujuan : untuk mengetahui strategi yang di terapkan oleh mandala finance cabang lasusua dalam meningkatkan jumlah nasabah. jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif adapun jumlah informan sebanyak 4 orang yaitu 1 pimpinan, 1 manager operasional, 1 bagian marketing dan 1 bagian kasir. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya teknik
analisi data dalam penelitian ini yaitu reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk yang dilakukan oleh mandala finance cabang lasusua dengan menggunakan strategi bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari 7 unsur yaitu Product (produk),
Price (harga), Place (tempat), Promotion (promosi), People (orang/SDM), Physical avidence (bukti fisik), dan Process (proses) semua insur ini dikatakan efektif karena adanya peningkatan jumlah nasabah.
Kata kunci: strategi pemasaran, mandala finance
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mrs Vivi Novianty |
Date Deposited: | 10 Jul 2025 01:30 |
Last Modified: | 10 Jul 2025 01:30 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10534 |