Hasniati (2024) PENGARUH LABEL HALAL, KESADARAN HALAL, DAN BAHAN MAKANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN DI JALAN LINGKAR KOTA PALOPO. Diploma thesis, IAIN Palopo.
![[thumbnail of Skripsi Hasniati]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI HASNIATI (EKIS 20).pdf
Download (3MB)
Abstract
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Label Halal, Kesadaran Halal, dan Bahan Makanan terhadap Keputusan Pembelian Makanan di Jalan Lingkar Kota Palopo. Penelitian ini bertujuan untuk; (1) Uuntuk mengetahui apakah Label Halal berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian makanan di Jalan Lingkar kota Palopo, (2) Untuk mengetahui apakah Kesadaran Halal berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian makanan di Jalan Lingkar kota Palopo, (3) Untuk mengetahui apakah Bahan Makanan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian makanan di Jalan Lingkar kota Palopo, (4) Untuk mengetahui apakah Label Halal, Kesadaran Halal, dan Bahan Makanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian makanan di Jalan Lingkar kota Palopo. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis survei. Sampel pada penelitian ini berjumlah 96 orang responden. Dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Hasil uji-t (Parsial) Label Halal tidak berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Makanan di Jalan Lingkar Kota Palopo, dengan nilai sig 0,712 > 0,05 dan nilai thitung -0,371 < ttabel 1,986, (2) Hasil uji-t (Parsial) Kesadaran Halal berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Makanan di Jalan Lingkar Kota Palopo, dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 3,691 > ttabel 1,986, (3) Hasil uji-t (Parsial) Bahan Makanan berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Makanan di Jalan Lingkar Kota Palopo, dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 5,965 > ttabel 1,986 (4) Hasil uji-F (Simultan) Label Halal, Kesadaran Halal dan Bahan Makanan secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Makanan di Jalan Lingkar Kota Palopo, dengan nilai sign 0,000 < 0,05 dan nilai
Fhitung 41,724 > Ftabel 2,70. Nilai R Square sebesar 0,576 atau 57,6 % dapat disimpulkan bahwa variable X1, X2 dan X3 mampu menjelaskan variable Y sebesar 57,6% dan sisanya sebesar 42,4 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitin ini.
Kata kunci: Bahan Makanan, Keputusan Pembelian, Kesadaran Halal, Label Halal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Dahniar Abdullah |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 03:11 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 03:11 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10576 |