Ramadhani, Della (2025) PENGARUH PROMOSI DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi : Gerai Es Teh Ori Cabang Andi Tenriadjeng Kota Palopo). Diploma thesis, IAIN Palopo.
![[thumbnail of Skripsi Della Ramadhani]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI DELLA RAMADHANI(EKIS 20).pdf
Download (4MB)
Abstract
Skripsi ini Membahas Tentang Pengaruh Promosi dan Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian (Studi : Gerai Es Teh Ori Cabang Andi Tenriadjeng Kota Palopo). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara Parsial promosi produk terhadap keputusan pembelian, Pengaruh secara parsial inovasi produk terhadap keputusan pembelian, serta Pengaruh secara Simultan Promosi dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif, dimana Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Es Teh Ori Cabang Andi Tenriadjeng. Teknik pegumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 Orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas serta uji hipotesis yang terdiri dari uji parsial, uji simultan, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini diketahui secara parsial variable promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini terlihat terlihat 10,453 > 1,985 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 sedangkan secara Parsial variable Inovasi Produk tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini terlihat 0,722 < 1,985 dengan nilai signifikansi 0,472 > 0,05. Sementara secara simultan pengaruh Variabel Independent (X) terhadap Variabel Dependent (Y) menunjukkan bahwa nilai ftabel 2.70 dengan fhitung 192.301 > 2.70 dengan signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Sehingga disimpulkan bahwa Variabel Independen terdiri dari Promosi (X1), dan Inovasi Produk (X2), secara Simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap Variabel dependen atau Keputusan pembelian (Y).
Kata Kunci: Promosi, Inovasi Produk, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 330.0112 Ramalan Ekonomi, Prakiraan Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Dahniar Abdullah |
Date Deposited: | 14 Jul 2025 03:29 |
Last Modified: | 14 Jul 2025 03:29 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10608 |