AKSA, ERWIN (2025) PENGARUH FASILITAS DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BSI KANTOR CABANG PEMBANTU (KCP) TOMONI. Diploma thesis, IAIN Palopo.
![[thumbnail of Skripsi Erwin Aksa]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI ERWIN AKSA (PBS 20).pdf - Published Version
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fasilitas dan pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada BSI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tomoni. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi penelitian adalah seluruh nasabah BSI KCP Tomoni dengan teknik
pengambilan sampel simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner pada 99 responden dengan skala pengukuran likert. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik
yang terdiri dari uji multikolinearitas, heterokedastisitas, dan normalitas, analisi regresi linear berganda, kemudian uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel fasilitas dan kualitas pelayanan
secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, hal ini dibuktikan dengan diperoleh nilai signifikansi dari variabel fasilitas (0,018 < 0,005) dan variabel kualitas pelayanan (0,000 < 0,005). Selain itu uji simultan pada variabel fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signidfikan terhadap kepuasan nasabah. Hal ini dpat dibuktikan dengan nilai f hitung lebih besar dari f tabel uyaitu (56,206 > 3,09)
Kata Kunci: Fasilitas, Pelayanan, Kepuasan Nasabah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mrs Vivi Novianty |
Date Deposited: | 14 Jul 2025 05:46 |
Last Modified: | 14 Jul 2025 05:46 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10618 |