Selvira (2025) PENGARUH BOY GROUP BTS SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TOKOPEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Diploma thesis, IAIN Palopo.
![[thumbnail of Skripsi Selvira]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI SELVIRA BUNDEL.pdf
Download (3MB)
Abstract
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Boy Group BTS sebagai Brand Ambassador Tokopedia terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini bertujuan: untuk membuktikan apakah BTS sebagai brand ambassador Tokopedia berpengaruh terhadap keputusan pembelian, untuk membuktikan apakah BTS sebagai brand ambassador Tokopedia berpengaruh terhadap minat beli, untuk membuktikan apakah minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan untuk membuktikan apakah BTS sebagai brand ambassador Tokopedia berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui minat beli.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif untuk mengkaji Pengaruh Boy Group BTS sebagai Brand Ambassador Tokopedia terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening. Populasinya adalah seluruh pengguna Tokopedia. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Accidental Sampling dan pengambilan jumlah sampel menggunakan rumus Chocran. Sampel yang digunakan sebanyak 97. Data diperoleh melaui kuesioner. Selanjutnya, data penelitian ini diolah dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) dan aplikasi SmartPLS v.4.1.0.8.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Brand Ambassador (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) di Tokopedia, variabel Brand Ambassador (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Z) di Tokopedia, variabel Minat Beli (Z) berpengaruh positif dan signifkan terhadap Keputusan Pembelian (Y) di Tokopedia, kemudian variabel Brand Ambassador (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui Minat Beli (Z) sebagai variabel intervening.
Kata kunci: Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 300.6 Organisasi dan Manajemen di Bidang Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Dahniar Abdullah |
Date Deposited: | 14 Jul 2025 08:01 |
Last Modified: | 14 Jul 2025 08:01 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10648 |