Syarifuddin, Sindi (2025) ANALISIS PENGARUH STORE ENVIRONMENT DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING INTENTION DI HYPERMART PALOPO. Diploma thesis, IAIN Palopo.
![[thumbnail of Skripsi Sindi Syarifuddin]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI SINDI SYARIFUDDIN (MBS 21).pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Store Environment dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying Intentiondi Hypermart Palopo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden didapat dengan menggunakan rumus lemeshow dengan metode Non Probability Sampling. Teknik Pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner yang disebarkan kepada pelanggan Hypermart Palopo yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Analisis data dilakukan menggunakan metode regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan bantuan software SPSS. Hasil penelitan ini menunjukkan bahwa : 1) Store Environment (X1) dengan nilai sig yang diperoleh sebesar 0,000 yang artinya < 0,05 dan nilai Thitung sebesar 8.247 > dari nilai Ttabel 1,894. Sehingga dengan ini variabel Store Environment (X1) secara parsial berpengaruh positif terhadap Impulse Buying Intentiondi Hypermart Palopo. 2) Shopping Lifestyle (X2) nilai sig yang diperoleh sebesar 0,000 yang artinya < 0,05 dan nilai Thitung sebesar 26,960 yang artinya > Ttabel yaitu 1,894. Sehingga dengan ini variabel Shopping Lifestyle (X2) secara parsial berpengaruh positif terhadap Impulse Buying Intentiondi Hypermart Palopo. 3) Variabel Store Environment (X1) dan Shopping Lifestyle (X2) diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 yang artinya <
0,05 dan nilai Fhitung sebesar 423,088 yang artinya > Ftabel yaitu 3,09. Sehingga secara simultan memiliki pengaruh dalam meningkatkan Impulse Buying Intentiondi Hypermart Palopo dengan nilai R Square (R2) sebesar 0,901 yang berarti 90,1% variasi dalam variabel dependen yaitu Impulse Buying Intention(Y) dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu Store Environment (X1) dan Shopping Lifestyle (X2) dengan sisanya sebesar 9,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Store Environment, Shopping Lifestyle, Impulse Buying Intention, Hypermart Palopo
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.1 Manajemen Organisasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Dahniar Abdullah |
Date Deposited: | 15 Jul 2025 01:14 |
Last Modified: | 15 Jul 2025 01:14 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10661 |