H, Wamra (2025) PENGARUH TIKTOK MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z DI KOTA PALOPO. Diploma thesis, IAIN Palopo.
![[thumbnail of Skripsi Wamrah H]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI_(Wamra_H).pdf
Download (2MB)
Abstract
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh TikTok Marketing terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening dengan Kesadaran Merek sebagai variable Intervening pada Generasi Z di Kota Palopo. Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui pengaruh tiktok marketin terhadap minat beli secara parsial. Untuk mengetahui pengaruh tiktok marketing terhadap kesadaran merek secara parsial. Untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek terhadap minta beli secara parsial. Untuk mengetahui pengaruh tiktok marketing terhadap minat beli melalui kesadaran merek secara simultan. Mekanisme simultan adalah suatu proses yang terjadi secara bersamaan dan saling terkait antara beberapa variable.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif untuk mengkaji Pengaruh TikTok Marketing terhadap Minat Beli melalui Kesadaran Merek. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Generasi Z yang ada di Kota Palopo dengan pelaku TikTok Marketing yang tidak dapat di ketahui/prediksi.
Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Sampling dan pengambilan jumlah sampel menggunakan rumus Lemeshow. Sampel yang digunakan sebanyak 97 sampel. Dan data diperoleh melaui observasi dan kuesioner. Selanjutnya, data penelitian ini diolah dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) dan aplikasi SmartPLS v.4.1.0.8.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel TikTok Marketing (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y), variabel TikTok Marketing (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesadaran Merek (Z) variabel Kesadaran Merek (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) variabel TikTok Marketing (X) berpengaruh posistif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) melalui Kesadaran Merek sebagai variabel Intervening (Z)
Kata kunci: TikTok Marketing, Minat Beli, Kesadaran Merek
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 380.06 Organisasi dan Manajemen Perdagangan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Dahniar Abdullah |
Date Deposited: | 15 Jul 2025 02:11 |
Last Modified: | 15 Jul 2025 02:11 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10670 |