Arlinda, Mutiara (2025) PENGARUH TREND FASHION DAN KONTEN TRY-ON AFILIATOR TERHADAP PERILAKU IMPULSIVE BUYING MAHASISWA FEBI KONSUMEN SHOPEE. Diploma thesis, IAIN Palopo.
![[thumbnail of Skripsi MUTIARA ARLINDA]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi MUTIARA ARLINDA.pdf - Published Version
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini membahas terkait pengaruh trend fashion dan konten try-on afiliator terhadap perilaku impulsive buying mahasiswa FEBI konsumen Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial trend fashion terhadap impulsive buying, menganalisis pengaruh secara parsial konten try-on afiliator terhadap impulsive buying, dan menganalisis pengaruh secara simultan trend fashion dan konten try-on afiliator terhadap perilaku impulsive buying.Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 96 orang yang diambil dari jumlah populasi mahasiswa FEBI pengguna Shopee.Data diperolah melalui proses penyebaran kuesioner, kemudian diolah
menggunakan program SPSS versi 25.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Trend fashion (X1) dan konten Try-on
(X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Impulsive buying (Y). Secara simultan trend fashion dan konten try-on juga berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulsive buying mahasiswa FEBI. Trend fashion (X1) dan konten try-on afiliator (X2) mampu menjelaskan variabel impulsive buying (Y) sebesar 42,9%,
sedangkan sebesar 57,1% dijelaskan oleh variabel lain.
Kata Kunci: Impulsive buying, Konsumen, Konten Pemasaran, Trend fashion
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 330 Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mrs Vivi Novianty |
Date Deposited: | 16 Jul 2025 00:10 |
Last Modified: | 16 Jul 2025 00:10 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10701 |