Nurhayati, Nurhayati (2024) MANAJEMEN LAYANAN BIMBINGAN KONSELING DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA DI SMP NEGERI 3 BURAU, KEC. BURAU, KAB. LUWU TIMUR. Diploma thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of Skripsi Nurhayati] Text (Skripsi Nurhayati)
NURHAYATI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Manajemen Layanan Bimbingan Konseling Dalam Membentuk Karakter Siswa di SMP Negeri 3 Burau, kec. Burau, kab. Luwu Timur. Penelitian ini berujuan untuk mengetahui pelaksanaan layanan bimbingan konseling dalam membentuk karakter siswa di SMP Negeri 3 Burau, untuk mengetahui manajemen layanan bimbingan konseling dalam membentuk karakter siswa di SMP Negeri 3 Burau. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif bersifat
deskriptif. Subjek penelitiannya yaitu kepala sekolah, konselor. Data diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pelaksanaan layanan bimbingan konseling di SMP Negeri 3 Buau sudah terlaksana dengan berbagai program yang tidak terlepas dari kebijakan sekolah yang diterapkan seperti, layanan orentasi, layanan informasi, layanan penempatan dan penyaluran, layanan bimbingan pembelajaran, layanan bimbingan perorangan serta layanan bimbingan kelompok. Manajemen layanan bimbingan konseling yang dilakukan oleh konselor dalam membentuk karakter di SMP Negeri 3 Burau melalui beberapa tahap diantaranya perencanaan bimbingan konseling dalam membentuk karakter siswa, pengorganisasian bimbingan konseling dalam membentuk karakter siswa,
pelaksanaan bimbingan konseling dalam membentuk karakter siswa serta pengawasan bimbingan konseling dalam membentuk karakter siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Atik Rahman Atif, S.Sos
Date Deposited: 17 Jul 2025 01:46
Last Modified: 17 Jul 2025 01:46
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10747

Actions (login required)

View Item
View Item