Nadia, Nadia (2025) PENERAPAN MODEL TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 8 PALOPO. Diploma thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of Skripsi Nadia] Text (Skripsi Nadia)
SKRIPSI NADIA (PAI 20).pdf

Download (6MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Penerapan Model Two Stay Two Stray untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 8 Palopo. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray dan peningkatan
hasil belajar peserta didik setelah dilaksanakan pembelajaran menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK), dengan model
Kemmis dan Mc. Taggart yang terdiri dari dua siklus. Dimana setiap siklus terdiri dari 4 tahapan yang harus diselesaikan meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas
VIII 3 tahun ajaran 2024/2025. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis mix method kuantitatif/kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Two Stay Two Stray dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dan dapat digunakan dalam
pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Dapat dilihat dari peningkatan hasil pembelajaran dari siklus I dan siklus II, dimana pada siklus I mencapai 62,5% dan pada siklus II mencapai 91,66% terjadi peningkatan sebanyak 43%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 200 Agama > 2X7.39 Pendidikan Agama Islam di Lokasi Tertentu
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Atik Rahman Atif, S.Sos
Date Deposited: 18 Jul 2025 06:34
Last Modified: 18 Jul 2025 06:34
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10814

Actions (login required)

View Item
View Item