Suharniati, Suharniati (2022) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN CERITA ANAK BERBASIS NILAI RELIGIUS DI KELAS V MI DATOK SULAIMAN PALOPO. Diploma thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of Skripsi SUHARNIATI] Text (Skripsi SUHARNIATI)
SKRIPSI SUHARNIATI.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengembangan modul pembelajaran cerita anak berbasis nilai-nilai religius di kelas V MI Datok sulaiman Palopo. Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Megetahui kebutuhan modul pembelajaran cerita anak berbasis nilai-nilai religius di kelas V MI Datok Sulaiman Palopo (2) rancangan pengembangan modul pembelajarancerita anak bebrbasis nilai-nilai religius di kelas V MI Datok Sulaiman Palopo (3) mengetahui validitas ahli modul pembelajaran cerita anak berbasis nilai-nilai religius di kelas V MI Datok Sulaiman palopo. Penelitian ini dilakukan di kelas v dengan jumlah 25 siswa
menggunakan instrument observasi dan wawancara guru, kemudian dianalisis secara kualitatif. Jenis penelitian ini adalah pengembangan (R&D) yaitu pengembangan modul. Memperoleh hasil sangat dibutuhkan modul pembelajaran yang dapat meningkatkan siswa potensi dibidang keislaman. Kedua Rancangan bahan ajar menggunakan model pengembangan addie yang terdiri dari lima tahapan analisis, design dan development. Bahan ajar yang peneliti rancang mengandung nilai-nilai islami. ketiga Kevalidan modul pembelajaran seperti
kevalidan bahasa 80% valid, kemudian kevalidan materi yaitu berkisar 75% valid dan desain modul pembelajaran cerita anak berbasis nilai-nilai religius70% valid.
Kata kunci: Modul, Cerita Anak, Nilai-Nilai Religius.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 200 Agama > 297.77 Pendidikan Agama Islam, Sekolah Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mrs Vivi Novianty
Date Deposited: 21 Jul 2025 00:01
Last Modified: 21 Jul 2025 00:01
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10833

Actions (login required)

View Item
View Item