Helmia, - (2022) PENGARUH KINERJA MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BSI MASAMBA. Diploma thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of Skripsi Helmia] Text (Skripsi Helmia)
SKRIPSI PRINT HELMIA(1).pdf

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kinerja marketing
terhadap kepuasan nasabah BSI Masamba. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif karena bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang didapatkan di
lapangan dengan teori yang ada. Sampel yang diperoleh sebanyak 99 nasabah BSI
Masamba dengan teknik purpose sampling. Sedangkan untuk teknik pengumpulan
data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner dan wawancara. Untuk
memudahkan pemecahan masalah, penelitian ini dilakukan model regresi linear
sederhana dengan bantuan SPSS statistik 20.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa thitung > ttabel (5.322 >
1,98498) dengan signifikan 0,000 < 0,05 yang berarti variabel kinerja marketing
(X) secara persial berpengaruh positif dan signifikan antara kinerja marketing
terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan hasil uji determinasi, besar R Square
adalah 0,226, hal ini berarti variasi variabel kepuasan nasabah memiliki kontribusi
sebesar 22,6% terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan sisahnya dijelaskan oleh
variabel lainnya di luar modal.
Kata Kunci: Kinerja, Marketing, Kepuasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Dahniar Abdullah
Date Deposited: 22 Jul 2025 07:26
Last Modified: 22 Jul 2025 07:26
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10930

Actions (login required)

View Item
View Item