Parentha, Siti Yusma (2025) PENGARUH DAYA BELI MASYARAKAT DAN TINGKAT PENGETAHUAN TENTANG BOIKOT PRODUK TERAFILIASI ISRAEL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MCDONALD'S DI KOTA PALOPO. Diploma thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of Skripsi Siti Yusma Parentha] Text (Skripsi Siti Yusma Parentha)
SITI YUSMA PARENTHA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Daya Beli Masyarakat dan Tingkat Pengetahuan Tentang Boikot Produk Terafiliasi Israel terhadap Keputusan Pembelian Produk Mcdonald's Di Kota Palopo. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh daya beli masyarakat dan tingkat pengetahuan tentang
boikot produk terafiliasi Israel terhadap keputusan pembelian produk McDonald’s di kota palopo. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif.
Adapun populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Palopo yang pernah
membeli atau mengonsumsi produk McDonald’s di Kota Palopo. Pengambilan
sampel dilakukan dengan teknik Non Probability Sampling dan penentuan jumlah
sampel dengan rumus lemeshow. Sampel yang digunakan sebanyak 100responden, dan data diperoleh melalui kuesioner. Analisis data penelitian menggunakan analisis uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa variabel daya beli masyarakat (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) dimana nilai t-hitung > ttabel

yaitu sebesar 9,155 > 1,984. Variabel tingkat pengetahuan tentang boikot
produk terafiliasi Israel (X2) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian konsumen (Y) dimana nilai t-hitung < t-tabel yaitu sebesar 1,2881,984. Sedangakn secara simultan (bersama-sama) daya beli masyarakat dan tingkat pengetahuan tentang boikot produk terafiliasi Israel berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk McDonald’s di Kota Palopo, terlihat dari nilai F-hitung > F-tabel yaitu sebesar 41,990 > 3,09, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh variabel Daya Beli Masyarakat dan Tingkat Pengetahuan tentang Boikot Produk Terafiliasi Israel sebesar 45,3% sementara 54,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Kata Kunci: Daya Beli Masyarakat, Pengetahuan tentang Boikot, Keputusan Pembelian ,McDonald's

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 380.06 Organisasi dan Manajemen Perdagangan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Dahniar Abdullah
Date Deposited: 19 Aug 2025 07:21
Last Modified: 19 Aug 2025 07:21
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/11024

Actions (login required)

View Item
View Item