Muslimin, Aulia Tul (2025) PENGARUH FITUR LIVE STREAMING, INTERAKSI VIRTUAL DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI APLIKASI TIKTOK DI KALANGAN MASYARAKAT KOTA PALOPO. Diploma thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of Skripsi Aulia Tul Muslimin] Other (Skripsi Aulia Tul Muslimin)
Download (0B)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming, interaksi virtual, dan kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian produk fashion di aplikasi TikTok, dengan studi kasus pada masyarakat Kota Palopo. Perkembangan
teknologi digital yang pesat, khususnya dalam bidang e-commerce dan media sosial, telah mendorong perubahan perilaku konsumen dalam melakukan pembelian, termasuk melalui fitur-fitur interaktif seperti live streaming dan
kemudahan transaksi secara daring. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden
pengguna aktif TikTok yang pernah melakukan pembelian produk fashion melalui aplikasi tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa live streaming, interaksi virtual, dan kemudahan transaksi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci : Live Streaming, Ineraksi Virtual, Kemudahan Transaksi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332 Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Dahniar Abdullah
Date Deposited: 29 Aug 2025 00:41
Last Modified: 29 Aug 2025 00:41
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/11168

Actions (login required)

View Item
View Item