Ismail, Nurfadillah (2025) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG PADA KAFE SEGELAS KOPI DI KOTA PALOPO. Diploma thesis, Universitas Islam Negri Palopo.
![[thumbnail of Skripsi Nurfadillah Ismail]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI NURFADILLAH ISMAIL (2104030010) UIN PALOPO.pdf
Download (4MB)
Abstract
Skripsi ini membahas tentang pengaruh promosi penjualan, kualitas pelayanan, dan citra merek terhadap minat pembelian ulang pada Kafe Segelas Kopi di Kota Palopo. Dalam menghadapi persaingan bisnis kafe yang semakin meningkat,
penting bagi pengelola usaha untuk memahami faktor-faktor yang mampu mendorong loyalitas konsumen dalam bentuk pembelian ulang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Pengambilan sampel menggunakan
teknik Purposive sampling sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan penelitian ini diolah dengan perangkat lunak SPSS (Statistical Package for the Social Sciences), versi 20 dengan teknik analisis data regresi linear berganda untuk melihat pengaruh parsial maupun simultan antarvariabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan (X1) tidak berpengaruh
signifikan terhadap minat pembelian ulang (Y), yang terlihat dari nilai signifikansi di atas 0,05. Sebaliknya, kualitas pelayanan (X2) dan citra merek (X3) berpengaruh
signifikan terhadap minat pembelian ulang, yang menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut menjadi faktor penting dalam mempertahankan loyalitas pelanggan untuk melakukan pembelian ulang. Secara simultan, ketiga variabel
tersebut memberikan kontribusi sebesar 39,3% terhadap minat pembelian ulang, sedangkan sisanya sebesar 60,7% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel yang
diteliti. Penelitian ini memberikan implikasi bagi pengelola kafe agar lebih fokus meningkatkan kualitas pelayanan dan membangun citra merek yang positif untuk mendorong pelanggan melakukan pembelian ulang secara berkelanjutan.
Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas, Pembelian, Promosi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.4038 Manajemen Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Dahniar Abdullah |
Date Deposited: | 01 Oct 2025 07:14 |
Last Modified: | 01 Oct 2025 07:14 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/11466 |