Putri, Putri (2025) PENGARUH TIKTOK MARKETING DAN PACKAGING DESIGN TERHADAP BRAND RECOGNITION PRODUK SKINTIFIC DI KOTA PALOPO. Diploma thesis, Universitas Islam Negri Palopo.
![[thumbnail of Skripsi Putri]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI_PUTRI.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Tiktok Marketing dan Packaging Design terhadap Brand Recognition Produk Skintific di Kota Palopo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden didapat dengan menggunakan rumus lemeshow dengan metode Non Probability Sampling. Teknik Pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner yang disebarkan kepada pengguna produk skintific di kota
Palopo yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Analisis data dilakukan menggunakan metode regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan bantuan software SPSS. Hasil penelitan ini menunjukkan
bahwa : 1) Tiktok Marketing (X1) dengan nilai sig yang diperoleh sebesar 0,000 yang artinya < 0,05 dan nilai Thitung sebesar 9,676 > dari nilai Ttabel 1,984. Sehingga dengan ini variabel Tiktok Marketing (X1) secara parsial berpengaruh
positif terhadap Brand Recognition Produk skintific di Kota Palopo. 2) Packaging Design (X2) nilai sig yang diperoleh sebesar 0,000 yang artinya < 0,05 dan nilai Thitung sebesar 23, 790 yang artinya > Ttabel yaitu 1,984. Sehingga dengan ini
variabel Packaging design (X2) secara parsial berpengaruh positif terhadap Brand Recognition Produk Skintific di Kota Palopo. 3) Variabel Tiktok Marketing (X1) dan Packaging Design (X2) diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 yang
artinya < 0,05 dan nilai Fhitung sebesar 291,813 yang artinya > Ftabel yaitu 3,09. Sehingga secara simultan memiliki pengaruh dalam meningkatkan Brand Recognition Produk Skintific di ) sebesar 0,857 yang berarti 85,7% variasi dalam variabel dependen yaitu Brand Recognition (Y) dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu Tiktok Marketing (X1) dan Packaging Design (X2) dengan sisanya sebesar 14,3% dijelaskan oleh
variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Tiktok Marketing, Packaging Design, Brand Recognition, Produk Skintific di Kota Palopo
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.1 Manajemen Organisasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Dahniar Abdullah |
Date Deposited: | 03 Oct 2025 01:00 |
Last Modified: | 03 Oct 2025 01:00 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/11479 |