Mutia, Mutia (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK DAN PROMOSI PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI GOJEK DI KOTA PALOPO). Diploma thesis, Universitas Islam Negri Palopo.
![[thumbnail of Skripsi Mutia]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
MUTIA.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk menganalisis pengaruh Kualitas Layanan Elektronik terhadap loyalitas pelanggan aplikasi Gojek di Kota Palopo. 2) Untuk
menganalisis pengaruh promosi pelayanan terhadap loyalitas pelanggan aplikasi Gojek di Kota Palopo. 3) Untuk menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan aplikasi Gojek di Kota Palopo. 4) Untuk menganalisis pengaruh Kualitas Layanan Elektronik terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan aplikasi Gojek di Kota Palopo. 5) Untuk menganalisis pengaruh promosi pelayanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan aplikasi Gojek di Kota Palopo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Data dikumpulkan melalui observasi
dan kuesioner yang disebarkan kepada 97 responden pengguna aplikasi Gojek di Kota Palopo yang ditentukan dengan metode purposive sampling. Teknik analisis
data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis (uji t, uji F, koefisien determinasi), dan uji interaksi (Moderated Regression Analysis/MRA) dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Kualitas Layanan Elektronik berpengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas pelanggan aplikasi Gojek di Kota Palopo. 2). Promosi pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan aplikasi Gojek di
Kota Palopo. 3). Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan aplikasi Gojek di Kota Palopo. 4). Kepuasan pelanggan mampu memoderasi dan memperkuat pengaruh Kualitas Layanan Elektronik terhadap loyalitas pelanggan aplikasi Gojek di Kota Palopo. 5). Kepuasan pelanggan mampu memoderasi dan memperkuat pengaruh Promosi pelayanan terhadap loyalitas pelanggan aplikasi Gojek di Kota Palopo
Kata Kunci: E-Service Quality, Promosi Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 300.6 Organisasi dan Manajemen di Bidang Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Dahniar Abdullah |
Date Deposited: | 03 Oct 2025 01:24 |
Last Modified: | 03 Oct 2025 01:24 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/11481 |