Rosilawati, Selvi (2025) PENGARUH KONTEN MARKETING DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE DI KOTA PALOPO. Diploma thesis, Universitas Islam Negri Palopo.
![[thumbnail of Skripsi Selvi Rosilawati]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SELVI ROSILAWATI.pdf
Download (5MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: untuk menganalisis pengaruh konten marketing terhadap keputusan pembelian produk Skincare di Kota Palopo; untuk menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk Skincare di Kota Palopo; dan untuk menganalisis pengaruh konten marketing dan citra merek
terhadap keputusan pembelian produk Skincare di Kota Palopo. Jenis penelitian
yang digunakan penulis adalah penelitian kuantitatif yang menitikberatkan pada pengukuran dan analisis hubungan sebab-akibat antara bermacam-macam variabel.
Tempat penelitian dilakukan di Kota Palopo pada bulan Februari sampai selesai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna produk Skincare yang ada di Kota Palopo yang tidak diketahui jumlahnya, dengan jumlah sampel sebanyak 96 orang yang ditentukan menggunakan rumus Cochran dan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert,
dan dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara parsial konten marketing berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skincare di Kota Palopo, dengan nilai t-hitung 5.160 > t-tabel 1.985 dan signifikansi 0.004 < 0,05; (2) secara parsial
citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skincare di Kota Palopo, dengan nilai t-hitung 5.638 > t-tabel 1.985 dan signifikansi 0.000 < 0,05; (3) secara simultan konten marketing dan citra merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skincare di Kota Palopo, ditunjukkan oleh nilai F-hitung 17.530 > F-tabel 3.09 dan signifikansi 0.000 < 0.05, dengan pengaruh sebesar 58,3% dan sisanya sebesar 41,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.
Kata Kunci: Konten Marketing, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Skincare.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.1 Manajemen Organisasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Dahniar Abdullah |
Date Deposited: | 03 Oct 2025 01:44 |
Last Modified: | 03 Oct 2025 01:44 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/11483 |