Arini, Arini (2025) EVALUASI MUTU LAYANAN DAN PROSEDUR PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS WISATA PADANG LAMBE KOTA PALOPO. Diploma thesis, Universitas Islam Negri Palopo.
20 0403 0193 ARINI.pdf
Download (3MB)
Abstract
Skripsi ini membahas tentang Evaluasi Mutu Layanan dan Prosedur Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Puskesmas Padang Lambe Kota Palopo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah mutu layanan dan
prosedur pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas Padang Lambe Kota Palopo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini melalui pembagian kuesioner/angket kepada responden. Populasinya adalah pasien pada Puskesmas wisata Padang Lambe Kota Palopo dengan sampel 96 responden menggunakan rumus slovin. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, variabel mutu layanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien pada
Puskesmas wisata Padang Lambe Kota Palopo. Kedua, variabel prosedur pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas wisata Padang Lambe Kota Palopo. Ketiga variabel mutu
layanan dan prosedur pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas wisata Padang Lambe Kota Palopo. Dimana hasil dari Adjuster Rsquare diperoleh sebesar sebesar 0,636 atau 63,6%. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Kepuasan pasien, Mutu Layanan, Prosedur Pelayanan
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 651.3 Manajemen Kantor, Manajemen Perkantoran |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
| Depositing User: | Dahniar Abdullah |
| Date Deposited: | 20 Oct 2025 07:02 |
| Last Modified: | 20 Oct 2025 07:02 |
| URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/11635 |
