Irsan, Irsan (2025) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BERBASIS APLIKASI PADA MAHASISWA FEBI UIN PALOPO. Diploma thesis, Universitas Islam Negri Palopo.

[thumbnail of Skripsi Irsan] Text (Skripsi Irsan)
Skripsi UT Irsan 01.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Berbasis Aplikasi Pada Mahasiswa Febi UIN Palopo. Fokus
kajian meliputi Keputusan pembelian konsumen dengan pengguanaan Tiktok Shop. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian mahasiswa FEBI dari 11 narasumber atau 100% mengatakan
menggunakan aplikasi TikTok shop mempengaruhi faktor budaya, faktor sosial, faktor personal dan faktor aplikasi. Cara mengatasi sifat konsuntif pada keputusan pembelian konsumen pada mahasiswa FEBI dalam menggunakan aplikasi tiktok Shop Mahasiswa perlu meningkatkan kesadaran diri tentang prilaku belanja mereka, belajar mengelolah keuangan, dan mengembangan kebiasaan belanja yang
lebih bijaksana. Orang tua dan pihak kampus juga dapat berperan dalam memberikan pendampingan dan edukasi.

Kata Kunci : Keputusan pembelian konsumen, Aplikasi tiktok shop.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 302.14 Partisipasi Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Dahniar Abdullah
Date Deposited: 04 Nov 2025 00:56
Last Modified: 04 Nov 2025 00:56
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/11817

Actions (login required)

View Item
View Item