PENERAPAN ETIKA DALAM PELAYANAN PADA BANK MUAMALAT CABANG PALOPO

FAHMA, FADILLAH (2020) PENERAPAN ETIKA DALAM PELAYANAN PADA BANK MUAMALAT CABANG PALOPO. Other thesis, Institut agama islam Negeri (IAIAN Palopo).

[thumbnail of FADILLAH FAHMA.pdf] Text
FADILLAH FAHMA.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Fadillah Fahma, 2022. ―Penerapan Etika Terhadap Pelayanan Pada Bank
Muamalat Cabang Palopo‖ Skripsi Program Studi Perbankan
Syariah IAIN Palopo. Dibimbing oleh M. Ikhsan Purnama,
S.E.Sy.,M.E.
Skripsi ini membahas tentang penerapan etika terhadap pelayanan pada bank
muamalat cabang palopo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prinsip�prinsip etika pada Bank Muamalat Palopo penerapan etika pelayanan pada Bank
Muamalat Palopo. Jenis penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan
pendekatan kualitatif. Untuk memperoleh data yang dibutuhkan, maka digunakan
metode kepustakaan (library research), sebagai upaya memperkuat landasan teori,
serta penelitian lapangan (field research), sebagai metode mengumpulkan data
dari objek penelitian. Berdasarkan hasil penelitian mengenai penerapan etika
terhadap pelayanan pada bank muamalat palopo maka dapat disimpulkan sebagai
berikut: Prinsip-prinsip etika pelayanan dalam Bank Muamalat Palopo yaitu: (1)
Dalam melayani nasabah selalu murah senyum dan baik terhadap nasabahnya (2)
Dalam melayani nasabah para pegawai Bank Muamalat Palopo terlebih dahulu
memeberikan salam kepada nasabahnya, (3) Para pegawai Bank Muamalat Palopo
ramah terhadap nasabah yang datang berkunjung ke Bank Muamalat Palopo.
Sedangkan untuk yang berikutnya yaitu etika pegawai dalam Bank Muamalat
Palopo yaitu: (1) Jujur dalam bertindak dan bersikap, (2) Rajin, tepat waktu dan
tidak pemalas, (3) Selalu murah senyum, (4) Selalu murah senyum, (5) Sopan
santun, tutur kata dan hormat, (6) Periang dan selalu ceria dan pandai bergaul, (7)
Simpatik, (8) Fleksibel, (9) Serius, (10) Memiliki rasa tanggung jawab, (11) Rasa
memiliki perusahaan yang tinggi, (12) Suka menolong nasabah.
Kata kunci: Etika Pelayanan dan Bank Muamalat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 16 Sep 2020 01:15
Last Modified: 05 Jun 2023 07:08
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/2632

Actions (login required)

View Item View Item