PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI, RISIKO, DAN HANDLING COMPLAINT TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (Studi Kasus BSI KCP Ratulangi Kota Palopo)

Khotimah, Nurul (2022) PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI, RISIKO, DAN HANDLING COMPLAINT TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (Studi Kasus BSI KCP Ratulangi Kota Palopo). Other thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI PALOPO.

[thumbnail of Skripsi 2_2.pdf] Text
Skripsi 2_2.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Nurul Khotimah, 2022. “Pengaruh Teknologi Informasi, Risiko, Dan Handling
Complaint Terhadap Minat Nasabah Dalam Menggunakan Mobile Banking
(Studi Kasus BSI KCP Ratulangi Kota Palopo)” Skripsi Program Studi
Perbankan Syariah IAIN Palopo. Dibimbing oleh Burhan Rifuddin,
S.E.,M.M.
Skripsi ini membahas tentang pengaruh Teknologi Informasi, Risiko, Dan Handling
Complaint Terhadap Minat Nasabah Dalam Menggunakan Mobile Banking (Studi
Kasus BSI KCP Ratulangi Kota Palopo). Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui
pengaruh Teknologi Informasi, Risiko, Dan Handling Complaint Terhadap Minat
Nasabah Dalam Menggunakan Mobile Banking (Studi Kasus BSI KCP Ratulangi
Kota Palopo). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Asosiatif dengan
Populasi berjumlah 2.215 nasabah pengguna Mobile Banking pada Bank BSI KCP
Ratulangi Palopo dengan sampel sebanyak 96 responden menggunakan Rumus
Taro Yamane, dan instrument pada penelitian ini yaitu angket. Metode penelitian
yang digunakan yaitu Analisis Regresi Berganda dengan bantuan Softwere SPSS
versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Teknologi Informasi secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan
Mobile Banking pada Bank BSI KCP Ratulangi Palopo. Risiko secara parsial tidak
berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan Mobile
Banking pada Bank BSI KCP Ratulangi Palopo. Handling Complaint secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan
Mobile Banking pada Bank BSI KCP Ratulangi Palopo. Teknologi Informasi,
Risiko Dan Handling Complaint secara bersama-sama (Simultan) berpengaruh
signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan Mobile Banking pada Bank
BSI KCP Ratulangi Kota Palopo. Dimana hasil dari Rsquare sebesar 0,614 atau
61,4% menunjukkan variabel Minat Nasabah dipengaruhi oleh ketiga faktor
Independen yang digunakan dalam penelitian ini, sedangkan sisanya sebesar 0,386
atau 38,6% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian
ini.
Kata kunci: Teknologi Informasi, Risiko, Handling Complaint, Dan Mobile
Banking

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 20 Oct 2022 01:04
Last Modified: 20 Oct 2022 01:04
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/4764

Actions (login required)

View Item View Item