IMPLEMENTASI SIFAT-SIFAT NABI MUHAMMAD SAW PADA MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PAKAIAN TOKO DELFI DISTRO DI KELURAHAN PADANG SUBUR KECAMATAN PONRANG KABUPATEN LUWU

Widiastuti, Sari (2022) IMPLEMENTASI SIFAT-SIFAT NABI MUHAMMAD SAW PADA MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PAKAIAN TOKO DELFI DISTRO DI KELURAHAN PADANG SUBUR KECAMATAN PONRANG KABUPATEN LUWU. Other thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI PALOPO.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Sari Widiastuti, 2022 “Implementasi Sifat-Sifat Nabi Muhammad Saw Pada
Marketing Mix Dalam Meningkatkan Penjualan Produk
Pakaian Toko Delfy Distro Di Kelurahan Padang Subur
Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu” Skripsi Program Studi
Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Bisnis Dan
Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo. Dibimbing
Oleh Nurfadilah
Skripsi ini membahas tentang Implementasi Sifat-Sifat Nabi Muhammad Saw
Pada Marketing Mix Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pakaian Toko
Delfy Distro Di Kelurahan Padang Subur Kecamatan Ponrang Kabupaten
Luwu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi
sifat-sifat nabi Muhammad Saw pada marketing mix dalam meningkatkan
penjualan produk toko delfy distro di lurahan padang subur kecamatan
ponrang kabupaten luwu. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian
ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan di kelurahan padang
subur kecamatan ponrang kabupaten luwu. Waktu penelitian dilakukan pada
bulan Desember 2021. Informan yang digunakan terbagi menjadi 3
kelompok. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi,wawancara,
dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan
penarikan kesimpulan. Hasil penelitian Toko Delfy Distro di kelurahan
padang subur kecamatan ponrang kabupaten luwu menggunakan sifat-sifat
Nabi Muhammad Saw seperti siddiq, amanah, fathanah, dan tabligh dalam
implementasi pemasaran islami untuk meningkatkan penjualan produk
pakaian diantaranya strategi Produk, Harga, Tempat, dan Promosi, dengan
penerapan starategi tersebut mereka mampu menarik sabagian besar
masyarakat yang ada di kelurahan padang subur atau pun masyarakat yang
ada di luar kelurahan padang subur agar mereka datang berbelanja di toko
delfy distro
Kata Kunci : Sifat-sifat Nabi Muhammad Saw, Strategi Produk, Harga,
Lokasi, Promosi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 338.93-338. Perkembangan Ekonomi di Lokasi Tertentu
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 20 Oct 2022 01:19
Last Modified: 20 Oct 2022 01:19
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/4766

Actions (login required)

View Item View Item