Savitri, Yuvita (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Pada Bank BSI KCP Ratulangi Palopo). Other thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI PALOPO.
![[thumbnail of skripsi yuvita akhir.pdf]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
skripsi yuvita akhir.pdf
Download (4MB)
Abstract
ABSTRAK
Yuvita Savitri, 2022. “Pengaruh Kualitas Layanan Mobile Banking Terhadap 
Kepuasan Nasabah Bank BSI KCP Ratulangi”. Skripsi 
Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi 
dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo. 
Dibimbing oleh Jibria Ratna Yasir, S.E., M.Si.
Skripsi ini membahas tentang pengaruh kualitas layanan mobile banking terhadap 
kepuasan nasabah bank BSI KCP Ratulangi. Penelitian ini bertujuan: untuk 
mengetahui pengaruh kualitas layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah 
bank BSI KCP Ratulangi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian 
kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dari 
penelitian ini adalah nasabah bank BSI KCP Ratulangi yang berjumlah 2.215 
nasabah dan sampel yang digunakan adalah 95 nasabah. analisis data yang 
digunakan yaitu Regresi Linear Sederhana Y= a + bx dengan menggunakan 
bantuan SPSS vers. 22 for windows. Berdasarkan hasil penelitian secara analisis 
yang dilakukan uji t-statistik yang menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan 
mobile banking (X) berpengaruh positif terhadap variabel kepuasan nasabah (Y) 
dengan hasil dari tabel koefisien diketahui bahwa nilai thitng 12,717 > ttabel 1,985 
dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan demikian H1 diterima. Dari hasil 
tersebut berarti bahwa kualitas layanan mobile banking merupakan salah satu 
variabel yang mempengaruhi kepuasan nasabah. Semakin tinggi nilai kualitas 
layanan mobile banking semakin kuat pengaruh terhadap kepuasan nasabah. 
sedangkan uji koefisien determinasi (R2
) dapat diketahui nilai koefisien 
determinasi (R2
) sebesar 0,637. Atau sama dengan 63,7%. Angka tersebut berarti 
kualitas layanan mobile banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah sebesar 
63,7%. Sedangakan sisanya 100% - 63,7% = 36,3% dipengaruhi oleh variabel 
selain model regresi ini. 
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Mobile Banking, dan Kepuasan
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Subjects: | 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah | 
| Depositing User: | Muh. Afandhy Amir | 
| Date Deposited: | 17 Nov 2022 00:32 | 
| Last Modified: | 17 Nov 2022 00:32 | 
| URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/4811 | 
