PENGARUH KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Pada Bank BSI KCP Ratulangi Palopo)

Savitri, Yuvita (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Pada Bank BSI KCP Ratulangi Palopo). Other thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI PALOPO.

[thumbnail of skripsi yuvita akhir.pdf] Text
skripsi yuvita akhir.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Yuvita Savitri, 2022. “Pengaruh Kualitas Layanan Mobile Banking Terhadap
Kepuasan Nasabah Bank BSI KCP Ratulangi”. Skripsi
Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi
dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Dibimbing oleh Jibria Ratna Yasir, S.E., M.Si.
Skripsi ini membahas tentang pengaruh kualitas layanan mobile banking terhadap
kepuasan nasabah bank BSI KCP Ratulangi. Penelitian ini bertujuan: untuk
mengetahui pengaruh kualitas layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah
bank BSI KCP Ratulangi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian
kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dari
penelitian ini adalah nasabah bank BSI KCP Ratulangi yang berjumlah 2.215
nasabah dan sampel yang digunakan adalah 95 nasabah. analisis data yang
digunakan yaitu Regresi Linear Sederhana Y= a + bx dengan menggunakan
bantuan SPSS vers. 22 for windows. Berdasarkan hasil penelitian secara analisis
yang dilakukan uji t-statistik yang menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan
mobile banking (X) berpengaruh positif terhadap variabel kepuasan nasabah (Y)
dengan hasil dari tabel koefisien diketahui bahwa nilai thitng 12,717 > ttabel 1,985
dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan demikian H1 diterima. Dari hasil
tersebut berarti bahwa kualitas layanan mobile banking merupakan salah satu
variabel yang mempengaruhi kepuasan nasabah. Semakin tinggi nilai kualitas
layanan mobile banking semakin kuat pengaruh terhadap kepuasan nasabah.
sedangkan uji koefisien determinasi (R2
) dapat diketahui nilai koefisien
determinasi (R2
) sebesar 0,637. Atau sama dengan 63,7%. Angka tersebut berarti
kualitas layanan mobile banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah sebesar
63,7%. Sedangakan sisanya 100% - 63,7% = 36,3% dipengaruhi oleh variabel
selain model regresi ini.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Mobile Banking, dan Kepuasan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 17 Nov 2022 00:32
Last Modified: 17 Nov 2022 00:32
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/4811

Actions (login required)

View Item View Item