PENGARUH BAURAN PEMASARAN 4P TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI RUMAH JAHIT GHAZYAH

Darmayanti, Darmayanti (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN 4P TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI RUMAH JAHIT GHAZYAH. Other thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of Pengaruh Bauran pemasaran 4P Terhadap Loyalitas konsumen Di Rumah Jahit Ghaziyah.pdf] Text
Pengaruh Bauran pemasaran 4P Terhadap Loyalitas konsumen Di Rumah Jahit Ghaziyah.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Darmawati,2022. “Pengaruh Bauran Pemasaran 4P terhadap Loyalitas Konsumen
Dirumah Jahit Ghaziyah. Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis
Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri
Palopo Dibimbing oleh Muh. Sadri Kahar Muang
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Bauran Pemasaran 4P terhadap Loyalitas Konsumen
Dirumah Jahit Ghaziyah. Penelitian ini bertujuan utuk: mengetahui pengaruh bauran
pemasaran 4P terhadap loyalitas konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif
adalah penelitian yang bekerja dengan angka, yang datanya berwujud bilangan (skor nilai,
peringkat atau frequensi) yang dinamis dengan menggunakan statistic untuk menjawab
pertanyaan atau hipotesis penelitian yang bersifat spesifik, dan untuk melakukan prediksi
bahwa suatu variabel yang lain. Populasi adalah yaitu konsumen yang berbelanja di Rumah
Jahit Ghaziah. Pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik
penarikan sampel accidenta. Data diperoleh dengan mengunakan penyebaran Kuesioner atau
angket sedangkan teknik analisis data terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi
klasik yaitu uji normalitas dan uji linearitas, uji analisis regresi sederhana, uji hipotesis yang
terdiri dari uji t dan uji r. Hasil dari penelitian ini menunjukkan:(1) variabel produk (X1)
berpengaruh signifikan variabel loyalitas pelanggan; (2) Variabel harga (X2) berpengaruh
signifikan variabel loyalitas pelanggan; (3) Variabel promosi (X3) berpengaruh signifikan
variabel loyalitas pelanggan; (4) Variabel tempat (X4) berpengaruh signifikan variabel
loyalitas pelanggan; Variabel produk, harga, promosi dan tempat berpengaruh secara
simultan terhadap loyalitas konsumen sebesar 97,3% sisanya 7,7% dipengaruhi oleh factor
lain yang tidak termasuk dalam kasus ini.
Kata kunci: Produk, Harga, Promosi, Tempat, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 07 Nov 2022 01:40
Last Modified: 07 Nov 2022 01:40
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/4845

Actions (login required)

View Item View Item