Karia, Karmila (2021) IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION BANK SYARIAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH. Other thesis, IAIN Palopo.
![[thumbnail of KARMILA KARIA.pdf]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
KARMILA KARIA.pdf
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Karmila Karia, 2020. “Implementasi Iintegrated Marketing Communication 
Bank Syariah dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah”. Skripsi Program 
Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut 
Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing Oleh Dr. Muh. Ruslan 
Abdullah, S.E.I., M.A. dan Dr. Adzan Noor Bakri, S.E.Sy., M.A.Ek. 
Skipsi ini membahas mengenai Implementasi Komunikasi Pemasaran 
Terintegrasi (IMC) Bank Syariah dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah pada 
Bank Syariah Indonesia (BSI) Kcp Andi Djemma Kota Palopo. Penelitian ini 
bertujuan: untuk medeskripsikan pelaksanaan Komunikasi Pemasaran Terintegrasi 
yang dapat meningkatkan jumlah Nasabah pada Bank Syariah Indonesia (BSI) 
Kcp Andi Djemma Kota Palopo. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah 
penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Lokasi penelitian dilakukan 
di Bank Syariah Indonesia Kcp Andi Djemma Kota Palopo. Subjek dalam 
penelitian ini yaitu pihak Marketing pada Bank Syariah Indonesia (BSI) Kcp Andi 
Djemma Kota Palopo. Dengan Instrumen penelitian yang digunakan, yaitu berupa 
pedoman wawancara dan pedoman observasi. Teknik pengumpulan data yang 
digunakan yaitu teknik Observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis 
data yang digunakan adalah dengan cara reduksi data, penyajian data dan 
penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menggambarkan bahwa : Dalam 
Proses pemasaran Bank Syariah Indonesia (BSI) Kcp Andi Djemma Kota Palopo 
yang menerapkan model komunikasi pemasaran terintegrasi dapat di katakan 
mampu meningkatkan jumlah nasabahnya hal ini di dasari pada usaha dalam 
melakukan pemasaran serta hal lain yakni dari segi kesadaran diri dan perspektif 
masyarakat terhadap agama dengan memperhatikan kesyariahannya suatu hal 
dalam kehidupan. Hal ini tentunya berpengaruh positif terhadap perkembangan 
perbankan syariah di Indonesia yang notabenenya merupakan salah satu Negara 
dengan ummat muslim terbesar di dunia. 
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran Terintegrasi, Bank Syariah, Peningkatan 
Jumlah Nasabah.
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Subjects: | 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah | 
| Depositing User: | Muh. Afandhy Amir | 
| Date Deposited: | 08 Nov 2022 00:40 | 
| Last Modified: | 08 Nov 2022 00:40 | 
| URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/4846 | 
