IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION BANK SYARIAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH

Karia, Karmila (2021) IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION BANK SYARIAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH. Other thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of KARMILA KARIA.pdf] Text
KARMILA KARIA.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Karmila Karia, 2020. “Implementasi Iintegrated Marketing Communication
Bank Syariah dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah”. Skripsi Program
Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut
Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing Oleh Dr. Muh. Ruslan
Abdullah, S.E.I., M.A. dan Dr. Adzan Noor Bakri, S.E.Sy., M.A.Ek.
Skipsi ini membahas mengenai Implementasi Komunikasi Pemasaran
Terintegrasi (IMC) Bank Syariah dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah pada
Bank Syariah Indonesia (BSI) Kcp Andi Djemma Kota Palopo. Penelitian ini
bertujuan: untuk medeskripsikan pelaksanaan Komunikasi Pemasaran Terintegrasi
yang dapat meningkatkan jumlah Nasabah pada Bank Syariah Indonesia (BSI)
Kcp Andi Djemma Kota Palopo. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah
penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Lokasi penelitian dilakukan
di Bank Syariah Indonesia Kcp Andi Djemma Kota Palopo. Subjek dalam
penelitian ini yaitu pihak Marketing pada Bank Syariah Indonesia (BSI) Kcp Andi
Djemma Kota Palopo. Dengan Instrumen penelitian yang digunakan, yaitu berupa
pedoman wawancara dan pedoman observasi. Teknik pengumpulan data yang
digunakan yaitu teknik Observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis
data yang digunakan adalah dengan cara reduksi data, penyajian data dan
penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menggambarkan bahwa : Dalam
Proses pemasaran Bank Syariah Indonesia (BSI) Kcp Andi Djemma Kota Palopo
yang menerapkan model komunikasi pemasaran terintegrasi dapat di katakan
mampu meningkatkan jumlah nasabahnya hal ini di dasari pada usaha dalam
melakukan pemasaran serta hal lain yakni dari segi kesadaran diri dan perspektif
masyarakat terhadap agama dengan memperhatikan kesyariahannya suatu hal
dalam kehidupan. Hal ini tentunya berpengaruh positif terhadap perkembangan
perbankan syariah di Indonesia yang notabenenya merupakan salah satu Negara
dengan ummat muslim terbesar di dunia.
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran Terintegrasi, Bank Syariah, Peningkatan
Jumlah Nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 08 Nov 2022 00:40
Last Modified: 08 Nov 2022 00:40
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/4846

Actions (login required)

View Item View Item