ANALISIS FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, INDIVIDU DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN FORMAL VIA ONLINE ATAU JASA JAHIT DI BALIREJO KABUPATEN LUWU TIMUR

MARDIYAH, ULUMMIATUL (2022) ANALISIS FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, INDIVIDU DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN FORMAL VIA ONLINE ATAU JASA JAHIT DI BALIREJO KABUPATEN LUWU TIMUR. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of SKRIPSI -ULUMMIATUL MARDIYAH-.pdf] Text
SKRIPSI -ULUMMIATUL MARDIYAH-.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Ulummiatul Mardiyah, 2022. “Analisis Faktor Budaya, Sosial, Individu Dan
Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Formal Via
Online Atau Jasa Jahit Di Balirejo Kabupaten Luwu Timur”.
Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas
Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Dibimbing Oleh Edi Indra Setiawan.
Skripsi ini membahas tentang Analisis Faktor Budaya, Sosial, Individu Dan
Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Formal Via Online Atau Jasa
Jahit Di Balirejo Kabupaten Luwu Timur. Penelitian ini bertujuan: Untuk
mengetahui pengaruh budaya terhadap keputusan pembelian pakaian formal via
online atau jasa jahit; Untuk mengetahui pengaruh sosial terhadap keputusan
pembelian pakaian formal via online atau jasa jahit; Untuk mengetahui pengaruh
individu terhadap keputusan pembelian pakaian formal via online atau jasa jahit;
Untuk mengetahui pengaruh psikologis terhadap keputusan pembelian pakaian
formal via online atau jasa jahit; Untuk mengetahui budaya, individu, sosial, dan
psikologis berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pakaian
formal via online atau jasa jahit. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif
fokus pada hubungan antara variabel terikat dan variabel bebas. Populasinya
adalah konsumen yang berbelanja pakaian via online atau jasa jahit di Balirejo
Kabupaten Luwu Timur dengan jumlah 96 orang. Pengambilan sampel dilakukan
dengan teknik Accidental sampling. Data diperoleh melalui angket/kuisioner dan
dokumentasi. Selanjutnya, data penelitian ini dianalisis dengan aplikasi SPSS
statistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: Budaya (X1) berpengaruh
dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), Sosial (X2) berpengaruh dan
signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), Individu (X3) berpengaruh dan
signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), Psikologis (X4) berpengaruh dan
signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Budaya, Sosial,
Individu, Psikologis berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian
adalah sebesar 45,1% dan selebinya di 54,9% dipengaruhi oleh hal lain yang tidak
dapat dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologis, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 11 Jan 2023 06:50
Last Modified: 11 Jan 2023 06:50
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5071

Actions (login required)

View Item View Item