FACEBOOK SEBAGAI STRATEGI HOLISTIC MARKETING DALAM BISNIS ONLINE IBU RUMAH TANGGA DI DESA TIMAMPU KAABUPATEN LUWU TIMUR

LOMO, NURMALASARI (2022) FACEBOOK SEBAGAI STRATEGI HOLISTIC MARKETING DALAM BISNIS ONLINE IBU RUMAH TANGGA DI DESA TIMAMPU KAABUPATEN LUWU TIMUR. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of NURMALASARI LOMO 18 0403 0064.PDF] Text
NURMALASARI LOMO 18 0403 0064.PDF

Download (4MB)

Abstract

xxv
ABSTRAK
Nurmalasai Lomo, 2022. “FacebookُSebagaiُStrategiُ Holistic Marketing Dalam
Bisnis Online Ibu Rumah Tangga Di Desa Timampu
KabupatenُLuwuُTimur”.ُSkripsiُProgramُStudiُManajemenُ
Bsnis Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut
Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo. Dibimbing Oleh Edi
Indra Setiawan.
Skripsi ini membahas tentang Facebook Sebagai Strategi Holistic Marketing
Dalam Bisnis Online Ibu Rumah Tangga Di Desa Timampu. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui peran media sosial facebook dalam bisnis online ibu
rumah tangga di desa timampu dengan menggunakan dua konsep holistic marketing
yaitu integrated marketing dan relationship marketing. Jenis penelitian ini adalah
penelitian deskriptif kualitatif. Informan yang digunakan adalah tiga pemilik bisnis
online di desa timampu dan konsumennya. Data diperoleh melalui observasi,
wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya data dianalisis dengan tahap reduksi data,
penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan
bahwa facebook sangat berperan penting dalam bisnis online ibu rumah tangga di
desa timampu karena media sosial facebook memudahkan untuk memberikan
informasi dan mengiklankan produk kepada para calon pembeli sehingga
meningkatkan penjualan karena facebook memiliki jangkauan yang lebih luas.
Facebook juga dapat mengidentifikasi, menarik dan menciptakan hubungan yang
baik dan kuat dengan pelanggan, serta mendapatkan kepercayaan pelanggan yang
dapat mengarah pada bisnis yang berkelanjutan.
Kata Kunci : Facebook, Integrated marketing, Relationship Marketing

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 380.06 Organisasi dan Manajemen Perdagangan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 26 Jan 2023 07:30
Last Modified: 26 Jan 2023 07:30
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5153

Actions (login required)

View Item View Item