FIRDAYANTI, NURUL (2022) PENGARUH MERGER, ABILITY, BENEVOLENCE, INTEGRITY DAN RELIABILITY TERHADAP KEPERCAYAAN MASYARAKAT PADA BANK SYARIAH INDONESIA. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.
Text
NURUL FIRDAYANTI.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
Nurul Firdayanti, 2022. ”Pengaruh Merger, Ability, Benevolence, Integrity dan
Reliability terhadap Kepercayaan Masyarakat pada
Bank Syariah Indonesia”. Skripsi Program Studi
Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Islam, Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing
oleh Ahmad Syarief Iskandar dan Adzan Noor Bakri.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Merger, Ability, Benevolence, Integrity
dan Reliability terhadap Kepercayaan Masyarakat pada Bank Syariah Indonesia.
Penelitian ini bertujuan: 1) untuk membuktikan apakah persepsi masyarakat
terhadap merger bank syariah berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat pada
Bank Syariah Indonesia, 2) untuk membuktikan apakah persepsi masyarakat
terhadap ability dari bank syariah berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat
pada Bank Syariah Indonesia, 3) untuk membuktikan apakah persepsi masyarakat
terhadap benevolence dari bank syariah berpengaruh terhadap kepercayaan
masyarakat pada Bank Syariah Indonesia, 4) untuk membuktikan apakah persepsi
masyarakat terhadap integrity dari bank syariah berpengaruh terhadap
kepercayaan masyarakat pada Bank Syariah Indonesia, 5) untuk membuktikan
apakah persepsi masyarakat terhadap reliability dari bank syariah berpengaruh
terhadap kepercayaan masyarakat pada Bank Syariah Indonesia. Jenis penelitian
ini adalah penelitian kuantitatif. Populasinya yakni masyarakat Kota Palopo.
Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden diambil dengan teknik purposive
sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui pembagian
kuesioner/angket, observasi dan survey. Selanjutnya, teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan bantuan program SPSS 23.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: secara parsial variabel merger tidak
berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat, variabel ability tidak berpengaruh
terhadap kepercayaan masyarakat, variabel benevolence berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepercayaan masyarakat, variabel integrity berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepercayaan masyarakat, variabel reliability
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan masyarakat.
Kata Kunci: Merger, Ability, Benevolence, Integrity, Reliability, Kepercayaan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Harding Sulu |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 00:26 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 00:26 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5160 |
Actions (login required)
View Item |