PENGARUH ETIKA PEMASARAN ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK JASA KEUANGAN SYARIAH (STUDI PADA BSI KCP RATULANGI PALOPO)

NATASYA, NURUL (2022) PENGARUH ETIKA PEMASARAN ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK JASA KEUANGAN SYARIAH (STUDI PADA BSI KCP RATULANGI PALOPO). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of NURUL NATASYA.pdf] Text
NURUL NATASYA.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Nurul Natasya, 2022. “Pengaruh Etika Pemasaran Islam Terhadap Keputusan
Nasabah Menggunakan Produk Jasa Keuangan Syariah (Studi Pada BSI
KCP Ratulangi Kota Palopo).” Skripsi Program Studi Perbankan Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo,
Di Bimbing oleh Burhan Rifuddin, S.E., M.M
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Etika Pemasaran Islam Terhadap
Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Jasa Keuangan Syariah (Studi Pada
BSI KCP Ratulangi Palopo). Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui apakah
etika pemasaran Islam berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan
produk jasa keuangan syariah di BSI KCP Ratulangi Palopo. Jenis penelitian ini
menggunakan pendekatan asosiatif yang bersifat kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini berjumlah 16.172 responden dengan jumlah sampel sebanyak 100
responden dan instrumen penelitian ini yaitu angket/kuisioner. Uji asumsi klasik
yang digunkan penelitian ini meliputi uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji
linear data. Uji hipotesis meliputi analisis linear sederhana, uji t dan koefisien
determinasi R2
. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: etika pemasaran Islam
sangat berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk jasa
keuangan syariah. Hal ini dibuktikan dengan perolehan nilai hasil signifikan
variabel etika pemasaran Islam (X) sebesar 10,758 dan ttabel sebesar 1,98447,
sehingga thitung lebih besar dari ttabel (10,758 ˃ 1,98447) dengan ini nilai signifikan
sebesar 0,000, nilai signifikan tersebut lebih kecil dari 0,05 maka H0 ditolak dan
H1 diterima.
Kata Kunci: Etika Pemasaran Islam, Keputusan Nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 01 Feb 2023 06:34
Last Modified: 01 Feb 2023 06:34
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5201

Actions (login required)

View Item View Item