FATMALASARI, AYU (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI PEGADAIAN SYARIAH CABANG LUWU. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
AYU FATMALASARI.PDF Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
Ayu Fatmalasari, 2022, “Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan
Nasabah di Pegadaian Syariah Cabang Luwu”. Skripsi Program Studi
Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam
Negeri Palopo. Dibimbing oleh M. Ikhsan Purnama, S.E.Sy.,M.E.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan
Nasabah di Pegadaian Syariah Cabang Luwu. Penelitian ini bertujuan untuk
mendeskripsikan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di
Pegadaian Syariah Cabang Luwu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif.
Populasinya yakni Nasabah Pegadaian Syariah Cabang Luwu. Sedangkan teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Accidental sampling dengan
penentuan sampel menggunakan rumus slovin sebanyak 98 nasabah. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini dengan melakukan pembagian
koesioner/angket kepada responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa:
Variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap
peningkatan jumlah nasabah di Pegadaian Syariah Cabang Luwu dengan nilai Fhitung
sebesar 154,192 > Ftabel sebesar 1,80 dan nilai sig. 0,000 < 0,05. Pengaruh variabel
kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah adalah sebesar 61,6%. Sedangkan
sisanya sebesar 38,4% di pengaruhi faktor lain yang tidak dimasukkan dalam
penelitian ini.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 346.08 Hukum Bank, Hukum Perbankan dan Hukum Asuransi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Muh. Afandhy Amir |
Date Deposited: | 15 Feb 2023 02:14 |
Last Modified: | 15 Feb 2023 02:14 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5327 |
Actions (login required)
View Item |