STRATEGI PEMASARAN PRODUK KRIYA DI MIRAINESIA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19

ABENG, TENRI (2022) STRATEGI PEMASARAN PRODUK KRIYA DI MIRAINESIA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of TENRI ABENG.pdf] Text
TENRI ABENG.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Tenri Abeng, 2022. “Strategi Pemasaran Produk Kriya di Mirainesia Untuk
Meningkatkan Penjualan di Masa Pandemi Covid-19”.
skripsi program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri
Palopo. Dibimbing oleh Edi Indra Setiawan, S.E., M.M
Penelitian ini membahas mengenai strategi pemasaran produk kriya di
Mirainesia untuk meningkatkan penjualan di masa pandemi covid-19. Adapun
yang menjadi tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana
strategi pemasaran pada produk Kriya di Mirainesia untuk meningkatkan
penjualan di masa pandemi covid-19.
Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan
metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif.
Hasil penelitian didapatkan dari strategi pemasaran yang digunakan
Mirainesia untuk menigkatkan penjualan di masa pandemic covid-19 yaitu, (1)
Strategi Produk yakni membuat inovasi produk dengan mengembangkan produk
yang sudah ada sebelumnya serta mengedepankan kualitasa dan keunikan dari
segi merek, kemasan, inovasi, dan kualitas produk. (2) Strategi Harga, ditetapkan
sesuai tingkat kesulitan produksi produk dan banyaknya bahan baku yang
digunakan dengan harga ditetapkan dapat dijangkau semua kalangan. (3) Strategi
Promosi, dilakukan secara online dengan bantuan media sosial dan mengikuti
pameran. (4) Strategi Tempat, pemasaran dilakukan secara offline dan online serta
pengiriman produk menggunakan ekspedisi pengiriman yakni JNE. (5) Strategi
People, Mirainesia menjadikan usahanya sebagai lapangan pekerjaan bagi setiap
orang baik itu yang kondisi fisiknya normal maupun penyandang disabilitas. (6)
Strategi Proses, terdiri dari pelayanan, pembuatan produk, pemesan, transfer
pembayaran, pengemasan, dan pengiriman produk. (7) Strategi Bukti Fisik,
memberikan kenyamanan dan keamanan bagi karyawan dan konsumen.
Kata kunci : bauran pemasaran, penjualan, strategi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 16 Feb 2023 02:39
Last Modified: 16 Feb 2023 02:39
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5352

Actions (login required)

View Item View Item