MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING DI BANK MUAMALAT KCP PALOPO

HASNIAR, HASNIAR (2022) MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING DI BANK MUAMALAT KCP PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of SKRIPSI BUNDEL HASNIAR JAN.pdf] Text
SKRIPSI BUNDEL HASNIAR JAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Hasniar, i2022. i”Minat iNasabah iDalam iMenggunakan iLayanan iMobile
iBanking idi iBank iMuamalat iKCP iPalopo”. iSkripsi iProgram
iStudi iPerbankan iSyariah iFakultas iEkonomi idan iBisnis iIslam
iInstitut iAgama iIslam iNegeri iPalopo. iDibimbing ioleh iM.
iIkhsan iPurnama.
Skripsi ini membahas tentang Minat Nasabah Dalam iMenggunakan
Layanan Mobile Banking di Bank Muamalat Kota Palopo. Penelitian ini
bertujuan:Untuk mengetahui minat nasabah dalam menggunakan layanan mobile
banking ; Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah
dalam menggunakan layanan mobile banking. Penelitian ini menggunakan jenis
penelitian kualitatif deksriptif. Sumber data yang di gunakan dalam penelitian ini
ada dua, yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Sumber data primer
berasal dari data yang diperoleh melalui hasil wawancara dan observasi.
Sedangkan data sekunder diperoleh dari data berupa profil dan dokumentasi yang
dilakukan oleh penulis saat melakukan penelitian. Teknik pengolahan data dan
analisis data dengan melalui tiga tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data, dan
kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa:1.Berdasarkan hasil
penelitian minat nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking di Bank
Muamalat KCP Palopo dilihat dari indikator minat sebagai berikut; a) Perhatian,
Dilihat dari perhatian nasabah mengenai layanan mobile banking, mereka banyak
yang antusias tetapi juga tidak sedikit yang acuh terhadap layanan mobile banking
karena merasa tidak membutuhkan layanan mobile banking. b) Ketertarikan,
Dilihat dari ketertarikan nasabah menggunakan layanan mobile banking, mereka
yang tertarik menggunakan layanan mobile banking adalah nasabah yang
memiliki usaha seperti online shop atau masyarakat yang bekerja dan
membutuhkan transaksi perbankan.c) Keinginan, dilihat dari keinginan, nasabah
yang memiliki keinginan adalah nasabah yang telah memperhatikan dan
mengetahui tentang layanan mobile banking sehingga mereka tertarik
menggunakan layanan tersebut. 2. Berdasarkan hasil penelitian faktor-faktor yang
mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking di
Bank Mumalat KCP Palopo sebagai berikut: Dalam faktor-faktor yang
mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking
(kemudahan, keamanan, sesuai dengan kebutuhan nasabah dan kemampuan
mengakses).
Kata iKunci i: iMinat iNasabah, iMobile iBanking

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 346.08 Hukum Bank, Hukum Perbankan dan Hukum Asuransi
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 16 Feb 2023 07:06
Last Modified: 16 Feb 2023 07:06
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5360

Actions (login required)

View Item View Item