STRATEGI PEMASARAN YANGiEFEKTIFiDALAM MENINGKATKAN iJUMLAHiNASABAHiPRODUK TABUNGAN BANKiBSI KCP RATULANGIiPALOPO DI TENGAH PANDEMI COVID-19

RUSMAN, ALLEGRA (2022) STRATEGI PEMASARAN YANGiEFEKTIFiDALAM MENINGKATKAN iJUMLAHiNASABAHiPRODUK TABUNGAN BANKiBSI KCP RATULANGIiPALOPO DI TENGAH PANDEMI COVID-19. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of SKRIPSI ALLEGRA RUSMAN.pdf] Text
SKRIPSI ALLEGRA RUSMAN.pdf

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK
Allegra Rusman, 2022. Strategi Pemasaran yang Efektif dalam Meningkatkan
Jumlah nasabah Produk Tabungan Bank BSI KCP
Ratulangi Palopo di Tengah Pandemi Covid-19”. Skripsi
Program Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing Oleh
Nurul Khairani Abduh.
Skripsi ini membahasa tentang Strategi Pemasaran yang Efektif dalam
Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Bank BSI KCP Ratulangi
Palopo di Tengah Pandemi Covid-19. Produk Tabungan yang diberikan Bank
Syariah Indonesia yaitu Produk Tabungan Easy Mudharabah dan Produk
Tabungan Easy Wadiah tabungan yang banyak digunakan Nasabah dalam
menjalankan usahanya, pengusahan memperoleh tambahan modal dengan cepat
dan persyaratan yang mudah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan
Strategi Pemasaran yang Efektif dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk
Tabungan di Bank BSI KCP Ratulang Palopo di Tengah Pandemi Covid-19.
Jenis penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Data penelitian
ini diperoleh dari sumber data primer dengan teknik teknik pengumpulan data
yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya data penelitian ini
dianalisis dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/
verifikasi data. Adapun untuk menguji keabsahan data menggunakan triangulasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Pemasaran yang Efektif
dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Bank BSI KCP Ratulang
Palopo di tengah pandemi Covid-19 mengaplikasian Digital Marketing dalam
memasarkan produk dengan menggunakan alat Marketing Mix (Bauran
Pemasaran) yang terdiri dari 4P yaitu: Strategi Product, dengan cara membuat
produk tabungan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Strategi Price,
penerapan harga dilakukan oleh pasar yaitu kekuatan permintaan dan penawaran.
Strategi Promotion, melalui media sosial seperti mempromosikan bentuk gambar
atau kata-kata lewat instagram dan facebook. Strategi Place, lokasi Bank BSI
KCP Ratulangi Palopo sangat strategis karena dekat dengan Supermarket dan
Jalan raya yang mudah dijangkau.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Bank Syariah, Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 346.08 Hukum Bank, Hukum Perbankan dan Hukum Asuransi
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 17 Feb 2023 02:45
Last Modified: 17 Feb 2023 02:45
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5372

Actions (login required)

View Item View Item