STRATEGI HUMAS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN (STUDI DI PT SUMBER GRAHA SEJAHTERA LUWU)

KASIM, AQSHAL ILHAM (2022) STRATEGI HUMAS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN (STUDI DI PT SUMBER GRAHA SEJAHTERA LUWU). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of AQSHAL ILHAMI KASIM.pdf] Text
AQSHAL ILHAMI KASIM.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Aqshal Ilhami Kasim, 2022. “Strategi Humas dalam Membangun Citra
Perusahaan (Studi Kasus PT Sumber Graha
Sejahtera Luwu)”. Skripsi Program Studi
Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas
Ushuluddin, Adab dan Dakwah Institut
Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh
Masmuddin dan Jumriani.
xxi
Skripsi ini membahas tentang strategi yang digunakan oleh Humas PT Sumber
Graha Sejahtera Luwu dalam membangun citra perusahaan. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui: langkah-langkah yang dilakukan Humas PT SGS
Luwu dalam membuat strategi; hambatan apa yang dialami dalam menjalankan
strategi Humas; strategi apa yang digunakan Humas dalam membangun citra
perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif
dengan menggunakan teori Nine Steps of Strategic Public Relations. Teknik
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini ialah melalui proses
observasi, wawancara dan juga dokumentasi sebagai penguat dari proses
pengumpulan data. Penulis melakukan wawancara terhadap 4 informan yakni
Humas PT SGS Luwu, Legal Officier, 1 karyawan PT SGS Luwu dan 1
masyarakat Desa Barowa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa langkah�langkah yang digunakan oleh Humas PT SGS Luwu dalam membangun citra
perusahaan mencakup teori Nine Steps of Strategic Public Relations yang
diusungkan oleh Ronald D Smtih. Adapun hambatan yang dilalui oleh Humas PT
SGS Luwu ialah merosotnya ekonomi perusahaan. Dan strategi yang digunakan
oleh Humas PT SGS Luwu ialah keterbukaan informasi dan menjalankan program
Corporate Social Responsibility atau biasa disebut tanggung jawab sosial
perusahaan sehingga dalam hal ini dapat kita simpulkan bahwa strategi yang
digunakan Humas PT SGS Luwu bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan
masyarakat
Kata Kunci: Humas, Strategi Humas, Citra Perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 659.2 Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi S-1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 03 Mar 2023 06:46
Last Modified: 03 Mar 2023 06:46
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5640

Actions (login required)

View Item View Item