AFIFAH, NUR (2022) PENGGUNAAN VIDEO ANIMASI DALAM PEMBELAJARAN ONLINE DI MASA PANDEMI PADA SISWA KELAS III SDN 12 LANGKANAE KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
NUR AFIFAH .pdf Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK
Nur Afifah, 2022, “Penggunaan Video Animasi dalam Pembelajaran Online Di
Masa Pandemi Pada Siswa Kelas III Di SDN 12 Langkanae.”.
Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri
Palopo. Pembimbing (I)Firmandan Pembimbing (II) Mirnawati.
Video animasi menjadi salah satu pilihan alternatif media pembelajaran
online di masa pandemi covid 19. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pelaksanaan video animasi serta mengetahui kelebihan dan
kekurangan penggunaan video animasi dalam pembelajaran online di masa
pandemi pada siswa kelas III SDN 12 Langkanae. Penelitian ini
menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang melibatkan 3 guru
serta melibatkan siswa kelas III A SDN 12 Langkanae Kota Palopo
sebagai responden. Instrumen penelitian berupa wawancara, observasi dan
dokumentasi tentang penggunaan video animasi serta kelebihan dan
kekurangan dalam pembelajaran online di masa pandemi. Hasil penelitian
yang menunjukkan penggunaan video animasi dalam pembelajaran
dilaksanakan dengan beberapa tahap yang pertama mempersiapkan
rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), kedua menyiapkan video
animasi dari youtube, ketiga proses pembelajaran. Dalam proses
pembelajaran ada 3 tahap yaitu pendahuluan, pertengahan atau inti dan
penutup. Kelebihan dan kekurangan penggunaan video animasi dalam
penelitian ini juga di bahas.
Kata Kunci : Video animasi,Pandemi, Pembelajaran
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 2X7.322 Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Muh. Afandhy Amir |
Date Deposited: | 06 Mar 2023 00:59 |
Last Modified: | 06 Mar 2023 00:59 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5657 |
Actions (login required)
View Item |