NINING, NINING (2022) PENGEMBAGANMODULPEMBELAJARANBERBASIS PICTUREAND PICTUREPADATEMAKAYANYANEGERIKUKELASIV SEKOLAHDASARNEGERI99PONGRAKKA. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
SKRIPSI UT NINING WISUDA-1.pdf Download (51MB) |
Abstract
ABSTRAK
NINING,2022.
“PengembanganModulPembelajaranBerbasisPictureand
PicturePadaTema“KayanyaNegeriku”KelasIVSDNegeri99
Pongrakka”.SkripsiProgram StudiPendidikanGuruMandrasah
IbtidaiyahFaklutasTarbiyahdanIlmuKeguruanInstitutAgama
Islam NegeriPalopo.DibimbingolehMunirYusufdanSumardin
Raupu.
Penggunaanmodulsebagaibahanajardisekolahmerupakanhal
yang tidak asing lagibagitenaga pendidik.Namun terkadang pula
penggunaanmodultidakbisadilakukankarenatidaktersedianyamodul.
Ataupunjikaadakadangtampilandanisimodultidaksesuaidengan
kebutuhan dan keiginan peserta didik.Penelitian inibertujuan untuk
mengetahuihasilkevalidandankepraktisan modulpadatema“Kayanya
Negeriku”berbasis
picture and picture pada kelas IV SD Negeri99
Ponbgrakka.
Penelitianinimenggunakanmetode4DyangdilakukanSDNegeri99
Pongrakka jenis penelitian ini adalah R&D yang berfokus pada
pengembangan.Subjek dalam penelitian iniadalah peserta didik SD
Negeri99Pongrakkadanobjeknyaadalahmodultema“KayanyaNegeriku”
(subtema pemanfaatan kekayaan alam diIndonesia). Data dalam
penelitiandikumpulkanmelaluiangketdanwawancara.
Hasilpenelitianberupamodultema“KayanyaNegeriku”berbasis
pictureandpicturesebagaialatbantudalam belajar.Modulyangtelah
dibuatselanjutnya divalidasioleh tiga ahlivalidatordiantaranya ahli
bahasa90,62%(valid),ahlimateri89,28%,(valid),danpraktisidalam hal
initenagapendidik81,25%(valid).
KataKunci:PengembanganModul,Berbasis
PictureandPicture
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Muh. Afandhy Amir |
Date Deposited: | 04 Apr 2023 02:10 |
Last Modified: | 04 Apr 2023 02:10 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5777 |
Actions (login required)
View Item |