PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NIPPON PAINT DI KOTA PALOPO

HANISA, HANISA (2022) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NIPPON PAINT DI KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of HANISA.pdf] Text
HANISA.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
HANISA , 2022. “Pengaruh Komunikasi pemasaran terhadap
keputusan pembelian Nippon Paint di kota palopo”.
Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah,
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama
Negeri Palopo. Dibimbing Oleh Nurdin Batjo.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh komunikasi pemasaran terhadap
keputusan pembelian Nippon Paint. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian
Nippon Paint. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.
Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner ke responden
sebanyak 100 orang. Uji asumsi klasik yang digunakan dalam penelitian ini
meliputi uji normalitas, uji heteroskedastiditas, uji linaritas, serta
menggunakan uji regresi linear seerhana yang meliputi uji determinasi,uji
Anova, uji Hipotesis, dan uji parsiel (uji T). Hasil penelitian menunjukkan
bahwa terdapat pengaruh signifikan secara parsial Komunikasi pemasaran (X)
terhadap keputusan pembelian (Y) Nippon paint, hal ini dibuktikan dengan
perolehan hasil nilai signifikansi sebesar (sig) 0,000 < (α) 0,05, sehingga H0
ditolak dan H1 diterima. Terdapat pengaruh signifikan secara parsial
komunikasi pemasaran (X) terhadap keputusan pembelian (Y) cat nippon
paint, hal ini dibuktikan dengan perolehan hasil nilai signifikansi sebesar (sig)
0,001 < (α) 0,05. Sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Komunikasi
pemasaran (X) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian (Y) cat nippon paint, sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai f 36.897 >
nilai ttabel 3.06 hal tersebut membuktikan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima,
hal ini juga ditunjukkan pada nilai R square sebesar 0,334 hal ini
mengandung arti bahwa pengaruh variabel X secara simultan terhadap
variabel Y adalah sebesar 33,4% sisanya 66,6% dijelaskan oleh variabel lain
yang tidak di bahas dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Komunikasi pemasaran dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 08 May 2023 07:13
Last Modified: 08 May 2023 07:13
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5969

Actions (login required)

View Item View Item