PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA KARTU TELKOMSEL DI DESA KOMBA SELATAN KECAMATAN LAROMPONG KABUPATEN LUWU

JUANDA, AYU (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA KARTU TELKOMSEL DI DESA KOMBA SELATAN KECAMATAN LAROMPONG KABUPATEN LUWU. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of AYU JUANDA.pdf] Text
AYU JUANDA.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Ayu Juanda, 2022. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap
Kepuasan Konsumen Pengguna Kartu Telkomsel Di desa
komba selatan kecamatan larompong Kabupaten Luwu”.
Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri
Palopo. Dibimbing oleh Nurfadilah.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi
Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Kartu Telkomsel Didesa komba
selatan kecamatan larompong Kabupaten Luwu. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan
Konsumen Pengguna Kartu Telkomsel Di desa komba selatan kecamatan
larompong Kabupaten Luwu.
Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan metode
pengumpulan data yang menggunakan angket/kuesioner.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1). Variabel kualitas produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini terjadi
karena Telkomsel secara konsisten menjaga kualitas produknya dengan memiliki
ketahanan jaringan yang mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama maka
akan membuat pelanggan kartu Telkomsel desa komba selatan merasa puas
terutama dengan kualitas produk kartu pra bayar Telkomsel. (2). Variabel persepsi
harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini
terjadi karena tarif pulsa yang dibayarkan sesuai dengan manfaat yang dirasakan
oleh pelanggan Telkomsel desa komba selatan.(3).Secara simultan, masing�masing dari variabel kualitas produk, dan persepsi harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dikarenakan Telkomsel secara
konsisten memaksimalkan kualitas pada tiap produknya sehingga pelanggan akan
memiliki rasa puas yang sebanding dengan harga yang dibayarkan pada produk
kartu Telkomsel. Pelanggan akan percaya terhadap suatu produk ketika sudah
merasa puas dengan kualitas produk tersebut.
Kata kunci : kualitas Produk, persepsi Harga, kepuasan konsumen, kartu
telkomsel.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 15 May 2023 07:12
Last Modified: 15 May 2023 07:12
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6068

Actions (login required)

View Item View Item